//////////////

Update Status Facebook Via App

Indonesian Cyber Army

Update status via Indonesian Cyber Army

Cyber War atau perang di jaringan dunia maya mnjadi tren saat ini.

Sekalipun tidak terjadi kontak fisik, perang cyber dapat terjadi antar negara. Termasuk yang dilakukan oleh Suriah dan Israel, yang terlibat pertempuran cyber dan fisik.

Atas dasar skandal penyadapan terhadap berbagai negara di dunia yang dilakukan oleh NSA, badan itelijen Amerika, Indonesia akhirnya membuat rencana untuk membangun pertahan cyber.

Indonesia akan memiliki pasukan Siber (Cyber Army) guna melakukan counter attack juga menangkal serangan siber dari luar yang berpotensi mengganggu kedaulatan dan pertahanan negara

Menteri Pertahanan RI, Purnomo Yusgiantoro mengungkapkan rencana pembentukan Cyber Army tersebut serta upaya edukasi melalui kompetisi cyber tahunan yang dikhususkan untuk mengasah kemampuan bertahan dan menyerang dalam teknologi hacking.

Cyber Army Indonesia dibentuk dari tiga pertahanan militer seperti Angkatan Laut, Angkatan Darat dan Angkatan Udara. Selain itu, dibuka kesempatan juga bagi warga sipil untuk masuk sebagai bagian dari Pasukan Siber.

Tentunya pembangunan pertahanan Siber itu juga akan melibatkan Kementerian Komunikasi dan Informatika dalam tata kelola, infrastruktur dan sumber daya manusia dengan wawasan IT tingkat tinggi.

Update your facebook status via Indonesian Cyber Army app
Be careful with facebook message. Some messages were used to steal people's personal information. Unless you trust the sender, don't click links or reply with personal information.